Tutorial SAP – Cara Menambahkan Favourite Transaction Code

SAP-Logo

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya mengenai transaction code, pada artikel kali ini kita akan  membahas mengenai favorites menu pada SAP. Favorites menu adalah salah satu fitur pada SAP untuk mengelompokkan beberapa transaction code yang biasa kita jalankan. Item yang dapat kita tambahkan kedalam menu favorites adalah transaction code, web address atau website dan file direktori.

Selain menghafal transaction code, penggunaan favorites pada SAP juga dapat menghemat waktu user jika ia menggunakan transaction code tersebut secara berkelanjutan. Sebagai contoh user bagian akuntansi dan keuangan selalu menggunakan transaction code yang berkaitan dengan penjurnalan, report, pembayaran dan lain-lain. Maka sangat disarankan untuk menggunakan fitur tersebut.  Untuk menambahkannya, berikut caranya :

1.  Cara Pertama, klik kanan transaksi yang dipilih, lalu pilih add to favorites. Untuk langkah-langkahnya bisa dilihat digambar bawah ini.

2. Favourites

Hasilnya seperti ini :

3 Favourites

2. Cara Kedua, Klik kanan folder favorites lalu pilih insert transaction (jika ingin menambahkan transaction code).

4 Favourites

Lalu masukkan transaction code yang akan ditambahkan.

5 Favourites

Maka Hasilnya seperti ini :

6 Favourites

3.  Cara Ketiga, pilih transaksi yang akan ditambahkan, lalu pada menubar klik menu favorites dan pilih add. Menu favorites dimenubar ini kita juga dapat melakukan apa yang cara kedua tadi lakukan.

7 Favourites

Hasilnya Seperti ini :

Semoga tutorial ini bermanfaat dan terimakasih. Jika ada saran untuk konten yang akan dibahas selanjutnya silahkan klik disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *